Kemping Akhir Tahun

Kemping akhir tahun, ini adalah agenda tahunan Yari School. Kegiatan ini rutin diadakan sebelum terima rapor kenaikan kelas. Kegiatan ini sepertinya akan meriah dengan mengangkat tema kemping  Market night. Market night ini dijadikan tema agar kegiatan kemping tidak monoton seperti kemping tahun sebelumnya, dimana kemping tahun sebelumnya benar-benar dibuat seperti acara kemping, yang ada acara api unggun, jurit malam dan lain sebagainya. Acara ini sengaja diangkat agar murid-murid lebih antusias dengan kegiatan ini. Dalam kegiatan ini kita mempunyai beberapa stand, diantaranya ada stand Ghost House dimana para peserta diuji nyalinya dengan memecahkan petunjuk yang telah disediakan, adapun stand yang lain yaitu permainan lempar gelang, menangkap ikan, bermain bola dengan menggunakan terung, bermain Bowling, memancing botol, dan menebak telur  yang masih utuh.

Tidak hanya siswa yang antusias tapi juga keluarganya, khusus untuk night market orang tua dan keluarga boleh ikut serta dalam kegiatan ini, tepat jam sepuluh acara berakhir orang tua kembali ke rumah masing-masing dan peserta kembali istirahat ke tenda yang telah disediakan. Tetapi acara kemping tidak sampai disini saja, walaupun siswa sudah tidur di dalam tenda, guru-guru juga ada permain seru yaitu permainan turnamen Ludo, dimana dalam permainan ini terdiri dari empat orang. Ms. Sherly (kepsek Junior High School), Mr. Danil (teacher Sport), Ms. Nana (teacher Arabian) dan saya sendiri Ms. Uchi (Staff Office) serta pemainan cadangan Mr. Sulung (teacher Bahasa Indonesia) Permainan yang nggak kalah menarik ini membuat suara hening malam itu nyaris menjadi malam yang begitu penuh dengan canda tawa dan gurauan, serta menjadi pusat perhatian siswa yang belum tidur. Akhirnya dengan letih yang terasa seorang guru pun tertidur diarena bermain Ludo, Mr. sulung kami memanggilnya, tanpa diduga Mr. sulung yang menunggu giliran untuk main akhirnya terkapar dengan wajah yang sangat letih, maklum dari pagi nggak ada istirahatnya.

Akhirnya satu demi satu peserta turnamen Ludo mulai mengantuk, tinggal saya yang belum bisa tidur, tapi saya tidak sendiri ada siswa yang menemani, siswa yang ternyata sulit tidur juga dan memperhatikan kami ketika main Ludo tadi akhirnya dia mendekat dan mengajak ku  untuk bermain Ludo bersamanya. Akhirnya bersambung juga lah permainan Ludo tersebut.

Jam dinding menunjukkan pukul 3.40 dini hari, akhirnya  permainan Ludo usai juga.  Siswa tersebut mulai menggerakkan badannya untuk bermain bola dilapangan yang kecil nan hijau. Dengan bermain tanpa suara agar tidak membangunkan temannya dan guru yang lain. Dari kejauhan kuperhatikan gerakannya yang lincah dan lucu dengan senyuman kecil selalu terpancar dibibirku melihat tingkah lakunya. Ada-ada saja yang dilakukan bocah tersebut. Ternyata main bola tanpa suara unik juga pikirku.

Jarum jam dinding menunjukan pukul 4.45 dini hari satu persatu siswa mulai bangun dari tidurnya karena akan melakasanakan sholat subuh berjamaah. Mata ku mulai mengantuk tapi tak bisa ku katupkan mata ini. Akhirnya badan kurebahkan sambil menghilangkan rasa penat yang kurasa. Lima belas menit berlalu suara diluar sudah terdengar ricuh, peserta kemping bersiap-siap untuk melakukan senam pagi, ku bangkit dari tidur ku, berdiri dan langsung ke kamar mandi untuk mencuci muka biar rasa kantuk yang kurasa hilang.

Senam pagi pun dimulai kegembiraan siswa terpancar disana, semangat pagi pun mulai terpancar dari mereka, akhirnya senam pagi pun selesai dilaksanakan, sambil menunggu sarapan pagi siap dihidangkan peserta kemping di suguhkan permainan kosong-kosong, teman semua tahu kan permainan itu? permainan kosong-kosong itu permainan yang dibentuk dalam 2 kelompok dimana masing-masing kelompok dimulai dengan point kosong-kosong, permainan ini sambil dinyanyikan sampai akhirnya peserta kedua tidak bisa menjawab  dan merespon secara cepat nyanyian dari kelompok pertama disanalah point bertambah.

Dalam permainan ini terdiri dari dua kelompok, kelompok putra dan putri.  Aku berada pada kelompok putri, permainan ini sangat seru dan menyenangkan. Sampai akihirnya permainan ini dimenangkan oleh kelompok putri dengan skor 7 – 4. Perut pun mulai keroncongan, nasi goreng yang dimasak oleh Ms-ms yang lain sudah menanati untuk disantap. Peserta kemping yang murid Yari School ini dengan lahap menyantap sarapan tersebut. Sampai akahirnya jam menunjukan pukul 10. 00 Wib perkemahaan pun berakhir dan peserta kemping kembali pulang kerumahnya masing-masing, sedangkan aku melanjutkan tidur malam ku yang sempat tertunda malam itu.

Tentang erfachianda

Aku adalah anak ke 3 dari 4 bersaudara, periang, mudah berteman dan sering dijadian tempat curhat oleh teman-temanku. Uci panggilanku, cewek yang mempunyai tinggi yang luar biasa yang hobi olah raga, membaca dan jalan-jalan, itulah sedikit gambaran tentang diriku.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Biasakan memberi kritik dan saran setelah membaca tulisan ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s